Halaman

Jumat, 27 April 2012

Ikhtisar Perusahaan


Ikhtisar Perusahaan


Misi Google adalah untuk mengelola informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal.

Sebagai langkah pertama dalam memenuhi misi tersebut, para pendiri Google, Larry Page and Sergey Brin mengembangkan pendekatan baru untuk penelusuran online yang mulanya dikembangkan pada kamar asrama mereka di Standford University dan menyebar bagai kilat di kalangan pencari informasi di seluruh dunia. Saat ini Google dikenal luas di sebagai mesin telusur terbesar di seluruh dunia -- layanan gratis nan mudah digunakan yang biasanya mengembalikan hasil penelusuran yang relevan dalam sepersekian detik.

Saat Anda mengunjungi www.google.com atau salah satu dari lusinan domain Google lainnya, banyak informasi yang dapat diperoleh di sana dalam berbagai bahasa, antara lain: info saham, peta, dan kepala berita; mencari isi buku telepon kota manapun di Amerika Serikat; menelusuri miliaran gambar dan mengubek-ubek arsip terbesar pesan-pesan Usenet di dunia -- ada 1 miliar pesan sejak 1981.

Kami juga menyediakan cara untuk mengakses semua informasi ini tanpa perlu membuka beranda Google. Google Toolbar memungkinkan Anda menjalankan penelusuran Google dari web manapun. Dan saat Anda jauh dari PC, Google dapat digunakan dari sejumlah platform nirkabel termasuk telepon berbasis WAP atau i-mode.

Kegunaan dan kemudahan Google digunakan, menjadikannya salah satu merek yang dikenal dari mulut ke mulut oleh mereka yang puas dengan layanannya. Sebagai bisnis, Google memperoleh pendapatan dengan menyediakan cara untuk beriklan online--yang isinya relevan dengan informasi yang disajikan di laman apapun--untuk pengiklan dengan biaya yang efektif dan terukur. Ini berarti iklan yang disajikan sesuai bagi Anda dan menguntungkan si pengiklan. Kami percaya Anda wajib tahu bila ada iklan di depan mata Anda, karena itu iklan selalu dibedakan dari hasil penelusuran ataupun konten lain pada suatu laman. Kami tidak menjual penempatan pada hasil penelusuran itu sendiri, atau memperbolehkan siapapun untuk membayar lebih hanya demi peringkat yang lebih tinggi.

Ribuan pengiklan menggunakan program Google AdWords kami untuk mempromosikan produk dan layanan di web dengan iklan bertarget, dan kami percaya AdWords merupakan program terbesar di antara yang sejenis. Selain itu, ribuan pengelola situs memanfaatkan program Google AdSense dari kami untuk menyajikan iklan yang relevan dengan isi situs mereka, menambah pendapatan, dan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna.

Untuk memahami Google lebih jauh, klik salah satu tautan topik yang menarik perhatian Anda di kiri. Atau ketik apa yang ingin Anda temukan pada kotak telusur dan tekan Enter. Setelah selesai, Anda akan memahami mengapa yang lain berkata, "Google adalah produk Web yang paling bisa disebut sebagai mesin jawab mumpuni".

Apakah Google itu?

"Googol" merupakan istilah matematika untuk sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Istilah tersebut diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, dan dipopulerkan di dalam buku, "Mathematics and the Imagination" karya Kasner dan James Newman. Penggunaan istilah Google mencerminkan misi perusahaan untuk mengorganisasi informasi di web yang berukuran sangat besar.

Ikhtisar Bisnis


Mirip dengan teknologi yang dibuatnya, Google juga tak mengikuti cara-cara konvensional saat merancang bisnisnya. Perusahaan didirikan dengan investasi awal para investor baik hati serta dua perusahaan pemodal ventura yang saling bersaing untuk membiayai ekuitas ronde pertamanya. Di antara hiruk-pikuk meledaknya industri dotcom di mana para pesaing menghabiskan jutaan dolar untuk kampanye pemasaran dalam rangka "membangun citra merek", Google malah berfokus untuk membuat mesin telusur yang lebih baik.

Berita mulut ke mulut menyebar bagaikan kilat dari mereka yang puas ke yang lain. Dengan teknologi penelusuran canggih dan volume kunjungan (kami sebut lalu lintas) ke situs Google.com, para manajer Google mengenali peluang awal untuk menghasilkan pemasukan: layanan penelusuran dan periklanan.

Google tumbuh dan bisnis berkembang

Kelak, kedua lini bisnis ini berkembang menjadi jaringan yang saling melengkapi. Pengiklan Google AdWords menciptakan iklan untuk menggerakkan lalu lintas yang dikehendaki ke situs mereka dan untuk menghasilkan keuntungan. Para mitra penyaji Google akan menayangkan iklan yang ditargetkan ke hasil telusur relevan yang dimotori oleh Google AdSense. Dengan AdSense, penyaji iklan berbagi pendapatan yang diperoleh saat pembaca mengklik iklan tersebut.

Bagi situs-situs yang menginginkan kontrol lebih atas penelusuran intranet maupun situs mereka, Google mengembangkan produk yang dinamai Google Search Appliance, seperangkat alat yang menghasilkan hasil telusur dokumen yang akurat baik itu volume besar atau kecil (scalable dan aman).

Google terus mengupayakan bagaimana teknologi dapat terus berperan dalam menunjang praktik-praktik bisnis masa kini. Area-area baru terus dieksplorasi, berbagai gagasan dituangkan dalam prototipe dan layanan yang baru mekar dipupuk agar bermanfaat bagi pemasang maupun penyaji iklan. Walaupun demikian, tak peduli seberapa jauh model bisnis Google berkembang dari aslinya, akarnya tetaplah bagaimana menyajikan informasi yang berguna dan relevan bagi mereka yang ada dalam ekosistem ini - jutaan orang di seluruh dunia yang bergantung pada Penelusuran Google untuk menyediakan jawaban yang mereka cari.

Google AdWords untuk Pengiklan


Google merancang AdWord bagi pengiklan yang ingin menjangkau khalayak yang tepat dengan cara yang lebih efisien. Pengiklan memilih sendiri kata kunci dan hanya membayar saat pelanggan mengklik iklan mereka. Proses menciptakan iklan baris dan mengelola akun periklanan online dibuat sangat mudah juga tanpa pembayaran di muka yang berjumlah besar. Yang dibutuhkan hanya lima menit waktu Anda dan kartu kredit. Iklan-iklan tersebut disajikan oleh situs-situs yang tercantum pada daftar nama mitra Google yang semakin berkembang, termasuk ribuan situs di America Online maupun Washington Post, dengan tiap iklan ditargetkan ke laman konten maupun penelusuran yang relevan.

Tim penjualan dan layanan Google yang berpengalaman mengoptimalkan kampanye untuk pengiklan besar kami. Staf ahli AdWord kami bekerja bersama pengiklan untuk memilih kata kunci yang sesuai dan mendapatkan hasil yang kreatif, dan kemudian dengan cermat memantau kampanye untuk meningkatkan kinerjanya sepanjang waktu dengan memilah-milah kata kunci dan menulis kembali kata-kata iklan berdasarkan hal apa yang lebih efektif. Pengiklan terbaru meliputi Amazon, Cisco Systems dan Staples.

Google menyediakan layanan laporan lengkap bagi semua pengiklannya agar mereka dapat memoles kampanye dan melakukan analisis seketika mengenai kampanye mana dengan kinerja terbaik. Pengiklan juga dapat meningkatkan efisiensi dengan cara menargetkan kampanye mereka ke bahasa maupun lokasi geografis tertentu.

Google AdSense dan Layanan Situs web


Google berpendapat bahwa periklanan yang relevan sama bergunanya dengan hasil telusur maupun jenis konten lainnya. Dan bahwa periklanan dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung saat mengunjungi situs web penyaji iklan, serta meningkatkan nilai imbal investasi mereka berupa waktu yang dihabiskan untuk menyusun konten bermanfaat. Google AdSense™ mengkombinasikan teknologi Penelusuran Google dengan himpunan pengiklan berbasis kata kunci untuk menayangkan iklan yang menargetkan baik itu hasil telusur maupun konten tertentu pada laman situs tersebut, tak peduli sekhusus apapun subjek tersebut.  Pokoknya, pengiklan, penerbit, dan pencari informasi semuanya mendapatkan keuntungan.

Mendaftar ke AdSense cukup mudah – hanya butuh beberapa menit. Dan tim penjualan akan membantu menyesuaikan program untuk situs dengan penyajian laman 20 juta atau lebih per bulan.

·       AdSense melayani iklan yang relevan pada hasil pencarian halaman konten dan halaman konten beserta halaman domain yang tidak aktif. Layanan Google Search memungkinkan penerbit menyediakan hasil pencarian web Google di halaman mereka sendiri – hasil yang dapat digunakan untuk menghasilkan penerimaan dengan AdSense untuk program Pencarian Perangkat Google Search, sebuah perangkat aman yang dapat diatur dan dapat menyediakan pencarian berkualitas bagi Google di situs web atau intranet.

·       Layanan Nirkabel Google mengirimkan hasil penelusuran Google melalui PDA, telepon nirkabel dan perangkat seluler lainnya yang didukung oleh berbagai penyedia layanan nirkabel terkemuka dunia.

Ikhtisar Fitur


Sekali menelusur di Google, kentara sekali perbedaan antara Google dengan pesaingnya, ada empat, yaitu: komprehensif, relevan, kecepatan, dan kemudahan pemakaian. Setelah www.google.com atau URL internasional lainnya untuk Google dimasukkan, beranda Google akan muncul seketika. Desain situs yang bersih membuat segalanya jelas, kapan dan ke mana pengguna harus melanjutkan karena tak ada hal-hal yang biasanya mengganggu tampilan hasil penelusuran tak ada. Hasil penelusuran benar-benar dipisahkan dari iklan, yang dilabeli sebagai "pesan sponsor".



Kecepatan penyajian hasil penelusuran mencengangkan lagi.Kami memeriksa miliaran laman web untuk menemukan mana yang paling relevan untuk setiap kueri dan menyajikan hasil temuan tersebut kurang dari setengah detik.

Walaupun penelusuran dasar Google menjawab sebagian besar pertanyaan, segala sesuatunya bisa disesuaikan dari bahasa pengantar di antarmuka hingga format laman hasil penelusuran. Anda dapat menelusuri gambar, berbagai jenis berkas, laman dalam bahasa Ceska atau Turki, arsip berita, buku, dokumen paten, nomor telepon, info jadwal terbang atau peta dan arah menyetir - dan itu cuma sebagian. Dengan menggunakan laman preferensi, Anda dapat pula memilih jumlah hasil penelusuran yang disajikan dan menyaring konten dewasa.

Ikhtisar Teknologi


Google berdiri sendiri dengan fokusnya untuk mengembangkan “mesin pencarian yang sempurna”, sesuai yang dicanangkan oleh salah seorang pendiri, Larry Page, sebagai sesuatu yang “benar-benar mengerti apa yang Anda maksudkan dan memberikan apa yang memang Anda inginkan”. Karena itu, Google secara gigih terus berinovasi dan tidak menyerah pada keterbatasan model yang ada saat ini. Sebagai hasilnya, Google mengembangkan infrastruktur layanan milik sendiri dan terobosan teknologi PageRank™ yang mengubah cara melakukan pencarian.

Sejak semula, para pengembang Google mengetahui bahwa penyediaan hasil yang tercepat dan paling akurat memerlukan bentuk penyiapan server yang berbeda. Sementara kebanyakan mesin pencari menjalankan beberapa server besar yang sering melambat di saat beban maksimum, Google menggunakan PC yang tersambung untuk cepat menemukan jawaban pertanyaan. Inovasi ini berhasil mewujudkan waktu respons yang lebih cepat, jangkauan yang lebih luas, dan biaya yang lebih rendah. Ide ini telah ditiru oleh pihak lain, sementara Google terus menyempurnakan teknologi pendukungnya untuk membuatnya jauh lebih efisien.

Perangkat lunak di balik teknologi pencarian Google menjalankan serangkaian kalkulasi secara serempak yang hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik. Mesin pencarian tradisional sangat mengandalkan pada seberapa sering suatu kata muncul di halaman web. Google menggunakan PageRank™ untuk menguji seluruh struktur link di web dan menentukan halaman manakah yang paling penting. PageRank kemudian menjalankan analisis pencocokan hypertext untuk menentukan halaman mana yang relevan dengan pencarian khusus yang diminta. Dengan menggabungkan seluruh kepentingan dan relevansi khusus pertanyaan, Google mampu menempatkan hasil paling relevan dan dapat dipercaya di baris paling atas.

·       Teknologi PageRank: PageRank mengukur kepentingan halaman web yang objektif dengan memecahkan persamaan lebih dari 500 juta variabel dan 2 miliar istilah. Alih-alih menghitung link langsung, PageRank menafsirkan sebuah link dari Halaman A ke Halaman B sebagai pilihan untuk Halaman B melalui Halaman A. Kemudian PageRank menilai pentingnya halaman melalui jumlah pilihan yang diterima.

PageRank juga mempertimbangkan pentingnya setiap halaman yang menentukan pilihan, selama pilihan dari beberapa halaman dianggap memiliki nilai yang lebih penting, sehingga halaman terkait memiliki nilai yang jauh lebih bermakna. Halaman yang penting akan menerima nilai PageRank yang lebih tinggi dan akan muncul di bagian paling atas pada hasil pencarian. Teknologi Google menggunakan inteligensi kolektif dari web untuk menentukan kepentingan halaman. Tidak ada keterlibatan atau manipulasi manusia untuk hasil pencariannya, dan itulah sebabnya pengguna sampai mempercayai Google sebagai sumber informasi yang objektif dan tidak terganggu oleh penempatan yang dibayar.

·       Analisis Pencocokan Hypertext:Mesin pencarian Google juga menganalisis konten halaman. Namun, daripada hanya sekadar membaca sepintas teks berdasarkan halaman (yang dapat dimanipulasi oleh penerbit situs melalui meta-tag), teknologi Google menganalisis keseluruhan konten halaman dan berbagai faktor berupa font, subdivisi, dan lokasi yang sesungguhnya dari setiap kata. Google juga menganalisis konten halaman web di sekitarnya untuk memastikan hasil yang disampaikan adalah yang paling relevan bagi pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Inovasi Google tidak berhenti pada desktop. Untuk menghadirkan hasil pencarian yang akurat dan cepat bagi pengguna yang mengakses web melalui perangkat portable, Google juga memelopori teknologi pencarian nirkabel pertama untuk penerjemahan sambil menjelajah dari HTML menjadi format yang dioptimalkan untuk WAP, i-mode, J-SKY, dan EZWeb. Kini, Google menyediakan teknologi nirkabel ini pada sejumlah pemimpin pasar, antara lain AT & T Wireless, Sprint PCS, Nextel, Palm, Handspring, dan Vodafone.

Jangka Waktu Pertanyaan Google


Jangka waktu pertanyaan Google biasanya berlangsung kurang dari setengah detik, namun dalam waktu sesingkat itu pula, ada beberapa langkah yang harus dilewati sebelum hasilnya dapat dikirimkan kepada orang yang mencari informasi.




Budaya Google


Walaupun berkembang dengan cepat, Google masih mempertahankan suasananya sebagai perusahaan kecil. Di kantor pusat Googleplex, hampir setiap orang makan di kafe Google (biasa disebut "Charlie's Place"), duduk di meja manapun yang kosong, dan bercakap-cakap dengan para Googler dari berbagai departemen. Topik pembicaraan dapat berkisar dari yang sepele hingga yang teknis, entah itu tentang permainan komputer, enkripsi, atau perangkat lunak yang menyajikan iklan, tak jarang ada yang berceletuk, “Itu kan produk yang turut saya buat sebelum bergabung dengan Google".

Google menekankan pada inovasi dan komitmen untuk mengontrol biaya yang berarti, setiap karyawan adalah kontributor. Tidak ada formalitas hierarki di dalam perusahaan dan setiap orang bisa memegang beberapa jabatan. Webmaster internasional yang membuat logo hari libur Google menghabiskan waktu satu minggu untuk menerjemahkan seluruh situs ke dalam bahasa korea. yang menjabat sebagai Kepala operasional,juga adalah seorang ahli bedah saraf berizin. Karena setiap orang menyadari bahwa mereka merupakan bagian yang sama-sama memegang peranan penting atas kesuksesan Google, tak seorang pun yang ragu-ragu menemui pejabat korporat saat dia bermain roller hockey.

Kebijakan perekrutan Google yaitu non-diskriminatif dan lebih menyukai kemampuan daripada pengalaman. Hasilnya adalah seorang staf yang mencerminkan khalayak global yang dilayani mesin telusur. Google memiliki kantor di seluruh dunia dan pusat rekayasa Google merekrut bakat-bakat lokal di lokasi kantor tersebut, mulai dari Zurich hingga Bangalore. Lusinan bahasa dipakai oleh staf Google, dari bahasa Turki hingga Telugu. Pada waktu senggang, para staf Google (yang dikenal dengan nama Googler) melakukan kegiatan sesuai hobi mereka, entah itu bersepeda lintas alam atau mencicipi anggur, mulai dari terbang di udara hingga menerbangkan frisbee. Tatkala Google meluaskan tim pengembangnya, Google tetap mencari orang-orang yang memiliki komitmen untuk menyempurnakan proses telusur informasi dan menikmatinya.

Tentang Googleplex


Gedung kantor pusat Google terletak di Mountain View, California, hanya sepelemparan batu dari paya-paya Shoreline Regional Park. Meskipun tidak semua kantor Google di seluruh dunia selengkap kantor ini, ada beberapa unsur penting yang wajib ada di ruang kerja Google:

·       Lobby Décor - Piano, lampu lava, dan proyeksi langsung yang menayangkan pertanyaan pencarian terbaru dari seluruh dunia.

·       Aula Décor – Sepeda dan bola karet besar untuk latihan di lantai, kliping berita dari seluruh dunia dipasang pada papan buletin di mana-mana. Banyak Googler yang berdiri sambil membahas masalah alamat IP rahasia dan cara membuat filter spam yang lebih baik.

·       Kantor para Googler – Para Googler bekerja dalam kelompok padat yang mencerminkan penataan server kami, di mana terlihat tiga atau empat staf bersama-sama menggunakan ruangan dengan sofa dan anjing. Ini akan meningkatkan arus informasi dan menghemat tagihan alat pemanas.

·       Peralatan – Kebanyakan pengguna Google memiliki perangkat kerja Linux OS berdaya tinggi pada desktop mereka. Pada hari-hari awal Google, yang dinamakan meja tulis adalah bilah pintu kayu yang ditumpangkan ke dua kuda-kuda. Beberapa dari pintu tersebut masih digunakan di dalam grup rekayasa.

·       Fasilitas Rekreasi – Ruang senam dengan beban dan mesin dayung, kamar ganti, mesin cuci dan pengering, ruang pijat, berbagai game video, foosball, baby grand piano, meja bilyar, pingpong, roller hockey dua kali seminggu di tempat parkir.

·       Café Google – Makan siang dan makan malam yang sehat untuk semua staf. Lokasi ini mencakup “Charlies’s Grill”, "Back to Albuquerque", "East Meets West", dan "Vegheads." Tempat duduk di luar ruangan untuk bersantai melamun di siang hari.

·       Ruang Jajanan – Keranjang penuh dengan sereal, permen karet, M & M, toffee, permen, kacang mete, yogurt, wortel, buah segar dan jajanan lainnya. Lusinan jenis minuman termasuk jus segar, soda dan cappucino buatan sendiri.

·       Tempat perhentian paling keren selama tur – Gambar bola dunia tiga dimensi yang berputar dengan tampilan permanen di layar monitor panel datar besar di dalam kantor insinyur yang membuatnya. Apa yang membuatnya menjadi spesial adalah tombol toggle yang memungkinkan Anda melihat titik cahaya yang mewakili pencarian waktu-nyata, yang naik dari permukaan bola dunia menuju ruang angkasa, dengan penyandian warna menurut bahasa. Tekan tombol dan Anda akan melihat pola lalu lintas untuk keseluruhan Internet. Patut melanjutkan perjalanan ke lantai dua.

·       Toko donat 24-jam yang terdekat - Krispy Kreme, Mountain View, CA.

Kilas Profil


Google merupakan perusahaan publik dan menguntungkan yang berfokus pada layanan penelusuran. Diberi nama sesuai istilah matematika "googol", Google mengoperasikan situs web di berbagai domain internasional, dengan lalu lintas paling padat dialami oleh www.google.com. Google secara luas dikenal sebagai "mesin telusur terbaik di dunia” karena cepat, akurat dan mudah digunakan. Perusahaan juga melayani klien korporat, termasuk pengiklan, penerbit konten dan manajer situs dengan layanan periklanan yang sesuai anggaran dengan jangkauan luas untuk layanan penelusuran yang menghasilkan pemasukan. Teknologi terobosan Google dan inovasi yang berkelanjutan dilaksanakan demi misi perusahaan yaitu "mengatur informasi dunia dan membuatnya agar dapat diakses dan berguna secara universal".

Selengkapnya tentang Google


·       Seputar Google - Tautan menuju berbagai sumberdaya Google.

·       Produk Google lainnya – Beragam alat bantu dari Google.

·       Pusat Media Google – Berita dan informasi untuk umum.

·       Manajemen Eksekutif – Para eksekutif dan dewan direksi kami.

·       Alamat Perusahaan – Lokasi kantor Google di seluruh dunia.

·       Sepuluh hal – Filosofi kami.

·       Halaman bantuan – Dukungan untuk produk Google.

·       Lowongan pekerjaan di Google – Lowong pekerjaan di berbagai lokasi.

·       Hubungi kami - Tautan menuju berbagai unit bisnis.

Cakupan


Pernyataan ini berlaku untuk produk, layanan, dan situs web Google di seluruh dunia (secara keseluruhan disebut layanan Google). Informasi Pribadi dan data lainnya yang kami kumpulkan

·       Google mengumpulkan informasi pribadi bila Anda mendaftar ke layanan Google atau secara sukarela memberikan informasi tersebut. Kami dapat menggabungkan informasi pribadi yang dikumpulkan dari Anda dengan informasi dari layanan Google maupun pihak ketiga lainnya agar dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, termasuk menyesuaikan konten untuk Anda.

·       Google menggunakan cookie dan teknologi lainnya untuk menyempurnakan pengalaman online serta mengetahui cara Anda menggunakan layanan Google agar dapat meningkatkan kualitas layanan kami.

·       Server Google mendata informasi secara otomatis saat Anda mengunjungi situs web atau menggunakan beberapa produk kami, termasuk URL, alamat IP, jenis peramban dan bahasa, serta tanggal dan waktu permintaan Anda.

·       Selengkapnya dalam kebijakan privasi lengkap.

Penggunaan


·       Kami dapat menggunakan informasi pribadi untuk memberikan layanan yang Anda minta, termasuk layanan yang menampilkan iklan serta konten kustom.

·       Kami juga dapat menggunakan informasi pribadi untuk mengaudit, meneliti, dan menganalisis agar dapat menjalankan serta meningkatkan layanan dan teknologi Google.

·       Kami dapat membagi informasi agregat non-pribadi dengan pihak ketiga di luar Google.

·       Bila menggunakan pihak ketiga untuk membantu kami dalam memproses informasi pribadi Anda, kami mengharuskan mereka mematuhi Kebijakan Privasi serta tindakan keamanan dan kerahasiaan lainnya yang sesuai.

·       Kami juga dapat membagi informasi dengan pihak ketiga dalam kondisi tertentu, termasuk saat mematuhi proses hukum, mencegah penipuan maupun potensi pelanggaran, serta memastikan keamanan jaringan dan layanan.

·       Google memproses informasi pribadi di server kami di Amerika Serikat dan negara lainnya. Terkadang kami memproses informasi pribadi di server di luar negara Anda.

·       Selengkapnya dalam kebijakan privasi lengkap.

Pilihan Anda


·       Kami memberikan pilihan saat meminta informasi pribadi, bila memungkinkan secara wajar. Anda dapat menemukan selengkapnya tentang pilihan dalam pernyataan privasi maupun Tanya Jawab untuk layanan tertentu.

·       Anda dapat menolak untuk memberikan informasi pribadi kepada kami dan/atau menolak kuki di peramban, meskipun akibatnya beberapa fitur maupun layanan kami mungkin tidak berfungsi dengan baik.

·       Kami melakukan upaya keras untuk memberikan akses ke informasi pribadi berdasarkan permintaan serta membolehkan Anda memperbaiki data tersebut jika tidak akurat, bila memungkinkan secara wajar.

·       Selengkapnya dalam kebijakan privasi lengkap.

Selengkapnya


Untuk selengkapnya tentang layanan Google tertentu, lihat pernyataan privasi pada panel navigasi di bagian kiri atau kunjungi halaman Bantuan Google. Google adalah anggota Program Safe Harbor UE/A.S.

Untuk selengkapnya tentang penerapan privasi kami, buka kebijakan privasi lengkap. Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya tentang privasi dan Google, hubungi kami di sini. Perlu diketahui bahwa kami tidak akan merespons permintaan yang tidak terkait dengan Kebijakan Privasi Google.

Manajemen Google


Mitra pendiri, yakni Larry Page, Direktur Utama Produk, dan Sergey Brin, Direktur Utama Teknologi, mendirikan Google pada bulan September 1998. Sejak saat itu, perusahaan telah berkembang dengan lebih dari 10.000 karyawan di seluruh dunia serta kelompok kerja manajemen yang terdiri dari sejumlah profesional teknologi paling berpengalaman dalam industri tersebut. Eric Schmidt bergabung dengan Google sebagai ketua dan pejabat eksekutif utama pada tahun 2001.

Dewan Direksi

·       Eric Schmidt, Google Inc.

·       Sergey Brin, Google Inc.

·       Larry Page, Google Inc.

·       John Doerr, Kleiner Perkins Caufield & Byers

·       Ram Shriram, Sherpalo

·       John Hennessy, Stanford University

·       Arthur Levinson, Genentech

·       Paul Otellini, Intel

·       Shirley M. Tilghman, Princeton University

·       Ann Mather

Kelompok Manajemen Eksekutif

·       Eric Schmidt, Ketua Dewan dan CEO

·       Larry Page, Pendiri Bersama & Presiden bidang Produk

·       Sergey Brin, Pendiri & Presiden bidang Teknologi

·       Laszlo Bock, Wakil Presiden bidang Operasional Tenaga Kerja

·       Shona Brown, Wakil Presiden Senior bidang Operasional Bisnis

·       W. M. Coughran, Jr., Wakil Presiden Senior bidang Rekacipta

·       David C. Drummond, Wakil Presiden Senior bidang Pengembangan Korporat dan Chief Legal Officer

·       Alan Eustace, Wakil Presiden Senior, Rekacipta & Penelitian

·       Urs Hölzle, Wakil Presiden Senior bidang Operasional & Google Fellow

·       Jeff Huber, Wakil Presiden Senior bidang Rekacipta

·       Omid Kordestani, Wakil Presiden Senior bidang Penjualan & Pengembangan Bisnis Global

·       Patrick Pichette, Wakil Presiden Senior & Chief Financial Officer

·       Jonathan Rosenberg, Wakil Presiden Senior bidang Manajemen Produk dan Pemasaran

·       Rachel Whetstone, Wakil Presiden, Komunikasi & Hubungan Masyarakat Global

Eksekutif utama menurut fungsi:


·       Vinton G. Cerf, Wakil Presiden & Chief Internet Evangelist

·       Stuart Feldman, Wakil Presiden bidang Rekayasa

·       Ben Fried, Pejabat Informasi Utama

·       Vic Gundotra, Wakil Presiden bidang Rekayasa

·       Udi Manber, Wakil Presiden bidang Rekayasa

·       Nelson Mattos, Wakil Presiden bidang Rekacipta, ETTA

·       Shiva Shivakumar, Wakil Presiden dan Wiraswastawan Terkemuka

·       Alfred Spector, Wakil Presiden bidang Penelitian dan Inisiatif Khusus

·       Benjamin Sloss Treynor, Wakil Presiden bidang Rekayasa

·       Jeff Dean, Google Fellow

·       Sanjay Ghemawat, Google Fellow

·       Amit Singhal, Google Fellow


·       Doug Garland, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk

·       Bradley Horowitz, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk

·       Salar Kamangar, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk

·       Marissa Mayer, Wakil Presiden bidang Produk Pencarian & Pengalaman Pengguna

·       Sundar Pichai, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk

·       Mario Queiroz, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk, ETTA & Amerika Latin

·       Lorraine Twohill, Wakil Presiden, Pemasaran, ETTA

·       Susan Wojcicki, Wakil Presiden bidang Manajemen Produk


·       Daniel Alegre, Wakil Direktur Utama bidang Penjualan dan Operasional untuk Asia Pasifik

·       Tim Armstrong, Direktur Utama Operasional untuk Amerika dan Wakil Direktur Utama Senior Google

·       Nikesh Arora, Direktur Utama Operasional EMEA & Wakil Direktur Utama Senior Google

·       Sukhinder Singh Cassidy, Direktur Utama, Wilayah Operasi Asia Pasifik dan Amerika Latin

·       David Eun, Wakil Presiden bidang Kemitraan Konten

·       David Fischer, Wakil Presiden bidang Penjualan & Operasional Online, Global

·       Dave Girouard, Direktur Utama, Perusahaan

·       John Herlihy, Wakil Presiden bidang Penjualan & Operasional Online, ETTA

·       Kai-Fu Lee, Wakil Presiden, Google Inc.; Presiden, Cina Daratan

·       Dr. John Liu, Wakil Direktur, Penjualan, China Besar

·       Norio Murakami, Wakil Presiden & Manajer Umum di Google Japan & Wakil Presiden di Google Inc.

·       Penry Price, Wakil Presiden bidang Penjualan Periklanan, Amerika Utara

·       David Rosenblatt, Direktur Utama Iklan Pajangan Global & Wakil Direktur Utama Google

·       Dennis Woodside, Wakil Presiden untuk wilayah Inggris, Benelux, dan Irlandia


·       Kent Walker, Wakil Presiden & Penasihat Umum

·       David Lawee, Wakil Presiden bidang Pemasaran

·       Megan Smith, Wakil Presiden bidang Pengembangan Bisnis Baru


·       Brent Callinicos, Wakil Presiden & Bendahara

·       Francois Delepine, Wakil Presidenbidang Perencanaan dan Analisis Keuangan

·       Mark Fuchs, Wakil Presiden bidang Keuangan dan Chief Accountant

·       Julio Pekarovic, Wakil Presiden bidang Keuangan untuk Penjualan Global

·       David Radcliffe, Wakil Presiden bidang Real Estate


·       Francoise Brougher, Wakil Presiden, Operasional Bisnis


·       Dr. Larry Brilliant, Direktur Eksekutif, Google.org



 


Mengapa Menggunakan Google


    Pusat Pers
» Mengapa Menggunakan Google
Perkenalan
Google menggunakan kombinasi yang unik antara perangkat keras dan lunak yang canggih. Kecepatan pencarian yang tinggi adalah hasil dari efisiensi algoritma pencarian yang dilakukan oleh beberapa ribu komputer-komputer yang berbiaya rendah, yang dihubungkan dalam sebuah jaringan kerja untuk membangun sebuah mesin pencari yang super cepat.
Bagian terpenting dari perangkat lunak yang kami gunakan adalah PageRank(TM), yaitu sebuah sistem yang meranking halaman web yang dikembangkan oleh pendiri kami Larry Page and Sergey Brin di Universitas Stanford. Walaupun kami mempunyai lusinan pekerja ahli yang meningkatkan segala aspek Google setiap hari, PageRank tetap menjadi fondasi bagi semua alat pencari kami.
Penjelasan PageRank
PageRank tergantung pada sifat demokratis web yang unik dengan menggunakan struktur linknya yang kuat sebagai indikator dari nilai sebuah halaman. Intinya, Google menginterpretasikan link dari halaman A ke halaman B sebagai sebuah pilihan (vote), oleh halaman A, untuk halaman B. Tetapi, Google melihat lebih dari sekadar jumlah pilihan, atau link yang diterima oleh seuatu halaman; Google juga menganalisis halaman yang memberi pilihan tersebut. Pilihan yang diberikan oleh halaman yang sendirinya juga "penting" berbobot lebih tinggi dan membantu membuat halaman lain "penting".
Situs yang penting dan berkualitas tinggi akan memperoleh lebih banyak PageRank, dan akan diingat oleh Google pada tiap-tiap pencarian. Tapi halaman yang penting tetap saja tidak berguna bila ternyata tidak sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu, Google mengkombinasikan PageRank dengan teknik pembandingan teks untuk mencari halaman web yang penting dan relevan dengan apa yang anda cari. Google lebih dari sekedar menghitung jumlah keberadaan kata dalam sebuah halaman dan memeriksa segala aspek dari isi halaman (termasuk halaman-halaman yang terkait) untuk memutuskan apakah halaman tersebut cocok dengan apa yang anda cari.
Integritas
Metode Google yang kompleks dan terotomatisasi sangat menyulitkan gangguan dari pihak manusia untuk mengacaukan hasil pencarian. Walaupun kami menyajikan iklan yang relevan di atas dan di samping hasil pencarian, Google tidak menjual prioritas penempatan dalam urutan hasil (tidak ada yang bisa membeli PageRank). Pencarian dengan Google merupakan sesuatu yang mudah, jujur, dan obyektif untuk menemukan situs web berkualitas tinggi dengan informasi yang relevan dengan pencarian anda
Alasan untuk menggunakan Google
Karena Google memberikan hasil pencarian yang relevan --paling pertama dan cepat! Sejumlah besar informasi di Internet membutuhkan layanan pencarian yang sempurna untuk mengelola informasi sehingga dapat diakses dan berguna. Tanpa perlengkapan pencarian yang sangat berdaya guna, mencari suatu website tertentu sangat sulit, untuk tidak mengatakan mustahil.
Google membawa keteraturan pada Internet.
Google dirancang untuk menciptakan keteraturan pada kekacauan informasi. Inilah sebuah layanan pencarian seharusnya; bukan sebuah direktori yang diedit, atau dibatasi atau sebuah daftar dari hasil yang sudah didapat dari pencarian yang paling banyak, tetapi sebuah metode pengorganisasian Internet berdasarkan strukturnya itu sendiri.
Google memungkinkan penggunanya untuk mencari lebih dari 1 juta URL.
Indeks Google, yang terdiri dari lebih 1 juta URL, adalah yang pertama dari jenisnya dan mewakili koleksi yang komprehensif halaman-halaman web yang berguna di Internet.
Google hanya memberikan hasil halaman-halaman yang mengandung kata-kata yang Anda masukkan.
Tidak seperti mesin pencari lainnya, Google hanya menghasilkan pencarian yang cocok dengan semua kata yang Anda masukkan, baik itu adlam teks suatu halaman atau dalam link-link yang menuju ke halaman tersebut. Tidak ada lagi frustrasi dengan hasil yang tidak ada hubungannya dengan kata-kata yang Anda cari.
Google melokasikan kata-kata yang Anda cari dalam suatu halaman.
Hasil pencarian Google tidak hanya mengandung semua kata-kata yang Anda cari, tetapi Google juga menganalisa kedekatan kata-kata tersebut di dalam suatu halaman. Tidak seperti mesin pencari yang lain, Google memprioritaskan hasil menurut kedekatan kata-kata yang dicari. Kami mengutamakan hasil yang mendekati kata-kata yang Anda cari, jadi Anda membutuhkan waktu yang sedikit dalam mengelola hasil yang tidak relevan.
Google menawarkan preview yang relevan untuk setiap hasil.
Menghindari ringkasan halaman web yang tidak pernah berubah, Google menyerap teks yang cocok dengan kueri Anda di dalam hasil pencarian. Fitur ini menghemat waktu dan frustrasi dalam meload halaman web yang tidak relevan.
Google bisa membuat Anda merasa beruntung!
Google sangat hati-hati dalam menghasilkan hasil yang paling tepat untuk pencarian yang umum seperti nama-nama perusahaan. Kami sangat percaya diri, bahkan, kami menginstal tombol "I'm Feeling Lucky™", yang membawa Anda langsung ke website dari hasil pencarian yang pertama. Fitur Google "I'm Feeling Lucky™" dirancang untuk membawa Anda ke informasi dengan cepat.
Google mengcache halaman-halaman web.
Google menyimpan banyak halaman web dalam cachenya untuk diambil kepada Anda sebagai back-up kalau-kalau server halaman tersebut gagal secara temporer. Melihat bahan-bahan yang dicache ini seringkali lebih cepat daripada mengikuti link yang biasa, walaupun informasi yang Anda dapat kurang up-to-date.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar